Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu PT. Asuransi Intra Asia.

PT. Asuransi Intra Asia merupakan anak perusahaan PT. Intra Asia Corpora. Perusahaan induknya itu sendiri merupakan sebuah perusahaan investasi yang berskala internasional dan berbasis di Jakarta, berpengalaman dalam sektor investasi keuangan dan pengelolaan kekayaan.

PT. Asuransi Intra Asia
mengenal lebih jauh PT. asuransi intra asia

Perusahaan ini juga berpengalaman dalam aktifitas yang lebih luas termasuk didalamnya sekuritas, konsultan properti, balai lelang, pengangkutan, biro perjalanan, serta beberapa layanan jasa lainnya.

PT. Intra Asia Corpora merupakan bagian dari lembaga keuangan internasional Fujianson & Co. Pte., Ltd. yang berbasis di Singapura.

Sebagai bagian dari lembaga keuangan internasional, perusahaan tidak hanya memiliki struktur organisasi yang kuat dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, tetapi secara strategis juga memiliki sumber daya yang cukup dalam mengembangkan usaha di masa yang akan datang.

Baca Juga: Berikut ini daftar Perusahaan Asuransi yang terdaftar di OJK 2020 sampai sekarang.

mencakup di dalamnya para profesional yang berpendidikan tinggi serta memiliki komitmen yang tinggi, teknologi informatika yang canggih, jaringan kerjasama yang luas dengan perusahaan dalam dan luar negeri, serta kecukupan modal untuk menjamin likuiditas dan solvabilitas perusahaan.

PT. Asuransi Intra Asia telah merevitalisasi tim manajemen yang solid dengan komitmen yang tinggi untuk meraih kesempatan dalam pertumbuhan pasar serta menjamin kepuasan konsumen.

Dalam industri asuransi keseimbangan antara gaya kepemimpinan agresif dan konservatif dengan integritas yang tinggi merupakan aset langka dan sangat berharga untuk perusahaan yang mapan.

Faktor-faktor tersebut di atas bisa menjadikan PT. Asuransi Intra Asia sebagai perusahaan teratas dalam memberikan jasa pelayanan di era reformasi ini, melalui komitmen untuk memaksimalkan kepuasan konsumen, pemegang saham, seluruh karyawan di dalam perusahaaan, serta masyarakat secara luas.

PT. Asuransi Intra Asia memiliki komitmen untuk memberikan jasa asuransi kerugian yang berkualitas dengan kepedulian yang tinggi, integritas dalam menganalisis risiko, dan tanggap terhadap kebutuhan pasar dengan didukung oleh jaringan kerja internasional.


Klaim PT. Asuransi Intra Asia.

Tertanggung harus memberitahukan PT. Asuransi Intra Asia (telpon: 021-8370 3400) dalam waktu 3 x 24 jam setelah kejadian. Pada saat menelpon, tertanggung diharapkan untuk menyediakan nomor polis dan keterangan lainnya.

Asuransi Arti + "RUMAHKU ISTANAKU" Demikian kalimat yang selalu terlontar dari setiap pemilik rumah, tetapi siapa yang dapat mengira jika nanti terjadi sesuatu terhadap “istana” yang kita miliki.

Musaibah memang datangnya tidak terduga dan dapat terjadi pada siapa saja, seperti : kebakaran dan kebongkaran yang dapat mengakibatkan anda kehilangan tempat tinggal dan / atau harta benda.

Dengan demikian beban biaya yang harus anda tenggung tidak sedikit. Hal ini otomatis akan mempengaruhi kelangsungan hidup Anda sekeluarga.

ARTI + adalah produk baru asuransi kebakaran plus dari PT Asuransi Intra Asia, yang melindungi asset bangunan rumah tinggal dan harta benda didalamnya dari risiko kebakaran, perampokan / kebongkaran, huru-hara, kerusuhan, tanggung jawab hukum, tertabrak kendaraan.

PT Asuransi Intra Asia menjawab semua kebutuhan tersebut melalui ARTI Plus. Karena kami mengerti bahwa anda memerlukan bukan sekedar perlindungan biasa, melainkan per-lindungan PLUS atas rumah tinggal anda.

Apa yang diasuransikan? Bangunan rumah beserta isinya merupakan obyek yang bisa diasuransikan melalui ARTI +.

Risiko – risiko apa yang dijamin ? ARTI + memberikan perlindungan terhadap resiko : • Kebakaran • Kerusuhan • Kerusakan akibat air • Kebongkaran • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga Risiko – risiko apa saja yang tidak dijamin? Risiko – risiko yang tidak dijamin antara lain :

  1. Kerugian atau Kerusakan yang disebabkan oleh tindakan anggota keluarga tertanggung atau orang-orang yang bekerja pada tertanggung. 
  2. Kerusakan secara langsung yang disebabkan oleh kebakaran atau ledakan dari api yang timbul sendiri (self combustion) atau yang timbul dari sifat barang itu sendiri. 
  3. Kebakaran hutan atau semak atau alang-alang
  4. Perang, penyerbuan musuh.
  5. Reaksi nuklir.

Peraturan pemerintah Siapa saja yang memerlukan produk ini? Individu yang memiliki rumah tinggal dan menjadikan rumah tersebut sebagai asset atau investasinya.

Khusus untuk rumah tinggal yang terletak di komplek perumahan atau real estate, penutupan asuransi dapat dilakukan tanpa melalui survey lokasi terlebih dahulu, selama informasi awal yang diberikan sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan petugas survey asuransi.

Faktor apa saja yang mempengaruhi suku premi? Lokasi keadaan bangunan, misalnya : Apakah dihuni atau lebih banyak ditinggal penghuninya; Keadan lingkungan; Catatan kerugian sebelumnya; Jenis dan nilai harta benda yang akan diasuransikan serta lokasi penyimpanannya di dalam bangunan tersebut.

Limit Jumlah Uang Pertanggungan sebesar RP. 1 Milyar Jaminan Batas Penggantian Kebakaran Maks. 100 % JUP Kerusuhan Maks. 100 % JUP Kerusakan akibat air Maks. 100 % JUP Kebongkaran Maks. 10 % of contents Tanggung jawab terhadap pihak ketiga Maks. Rp. 100 Juta.

Baca Juga: Berikut ini daftar 6 harga bunga atau Tanaman Hias termahal 2021, biarpun mahal tetap dicari.

PT Asuransi Intra Asia (Intra Asia) juga telah membuka kantor perwakilan di Pekanbaru dan Makassar dengan tujuan untuk memperluas jangkauan usahanya.

Direktur Intra Asia Akhrial Jamaries mengatakan ekspansi kantor perwakilan tersebut untuk mendorong pertumbuhan premi yang cukup signifikan pada tahun ini yang dipatok sebesar Rp63 miliar dan perolehan laba mencapai Rp6,5 miliar.

Selain itu, perseroan juga akan mengoptimalkan kerjasama dengan perbankan dan perusahaan leasing untuk memperkuat pemasaran produk, di sisi lain pihaknya berencana meningkatkan kapasitas trety guna mengakomodasi bisnis dengan nilai pertanggungan yang besar.

"Pembukaan kantor perwakilan akan dilakukan dalam waktu dekat, untuk mengoptimalkan potensi di Pekanbaru dan Makasar," seperti yang diucapkan di Bisnis.com.

Dia menuturkan tahun ini perseroan mematok pertumbuhan premi 100% mencapai Rp63 miliar dibandingkan dengan pendapatan premi tahun lalu Rp31,5 miliar.

Akhrial Jamaries mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya akan memperkuat sektor pembiayaan (leasing) dan menjajagi kemungkinan kerja sama dengan perbankan swasta khususnya dalam hal asuransi aset agunan kredit.

Dia menambahkan saat ini ada dua bank swasta yang tengah dijajagi untuk kemungkinan menggarap optimalisasi perlindungan aset agunan kredit, misalnya berupa bangunan, ruko, kapal maupun proyek pembangunan.

"Tahun ini perseroan mematok target sebesar dua kali lipat dari tahun lalu, kami optimistis dapat mencapainya melalui sejumlah strategi bisnis yang terus di genjot," katanya.

Sementara itu pencapaian premi hingga Mei 2010 mencapai Rp11,6 miliar, atau naik 18% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu Rp9,51 miliar, sedangkan perolehan mencapai Rp900 juta.

"Pencapaian laba tersebut naik 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp600 juta," katanya. Semoga bermanfaat.