Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut 10 Addons Favorite Untuk Firefox.

Firefox sebagai browser favorite saya semenjak tahun-tahun ini. Salah satunya argumen intinya ialah jumlahnya addon gratis yang dapat dipertambah untuk membuat bertambah feature Firefox. 

Ini tentu saja berlainan dengan Internet Explorer dan Drama yang cuman mempunyai sedikit opsi addons atau plugins.

Berikut ini ialah 10 addon penting untuk "kenyamanan" Anda saat lakukan aktivitas surfing:

1. Adblock Plus.

Jumlahnya iklan yang ada pada sebuah halaman situs, selainnya "mengusik" akan perlambat loading proses halaman situs itu. Dengan addon ini Anda dapat memblok beberapa iklan itu, baik iklan text atau iklan gambar (spanduk).

2. Flashblock.

Dipakai untuk memblok flash. Pas untuk Anda yang memakai akses internet kecepatan rendah. Anda masih tetap bisa mainkan flash yang terblok dengan memencet tombol Play.

3. Tab Scobe.

Untuk tampilkan preview dari halaman situs, serupa dengan feature previewnya Drama.

4. Screengrab.

Dengan addon ini Anda dapat membuat screenshoot penampilan halaman situs.

5. UnduhHelper.

Dengan addon ini Anda dapat download video dari beberapa ratus situs video di internet seperti Youtube, MetaCafe, Google Video, Yahoo Video, dll langsung dari Firefox, tanpa kontribusi unduh manajer khusus.

6. Foxmarks.

Dengan addon ini Anda dapat lakukan penyelarasan Bookmarks (daftar website yang diletakkan sebagai favorite). Pas untuk Anda yang umum terhubung internet dari banyak tempat, misalkan kantor, rumah, warnet, dll.

7. GreaseMonkey.

Dengan GreaseMoney dan script yang berada di userscripts.org Anda dapat "meng-customize" satu situs, misalkan mem-by pass countdown unduh Rapidshare, memblok iklan pada GMail, membuat dropdown halaman login Gmail, dll.

8. FlashGot.

Ini sebagai addon yang memadukan firefox dengan unduh manajer favorite Anda. Anda dapat "menyatukan" FlashGot dengan FlashGet, BitComet, Unduh Accelerator Plus, GetRight, MassDownloader, dan lain-lain.

9. Tab Mix Plus.

Addon ini akan menambah banyak feature baru khususnya yang terkait dengan tab, misalkan membuat duplikat tab, mengamankan tab, mengatur konsentrasi, kembalikan tab yang ditutup, dll.

10. Fast Dial.

Fast Dial akan "gantikan" isi tab yang kosong di saat buka tab baru dengan tab yang berisi thumbnail dari situs favorite Anda. Semoga bermanfaat!